Recent twitter entries...

Tumbuhkan Keyakinanmu

Goresan Tangan Kecilku



Dilupakan,,,,,itulah kata yang terbaik untuk sebuah kehidupanmu. Sadarilah rasa itu hanya sekedar kagum tidaklah lebih. Belum saatnya kau memasuki hal seperti itu. Ingatlah masih panjang perjalanan hidupmu. Jikalau kau ingin melupakannya bertekadlah dalam dirimu bahwasanya kau benar-benar ingin melupakannya. Janganlah kau mencoba untuk membuka sinarnya kembali.
Biarlah dia sebagai kenangan yang bertempat di tempatnya sana. Sadarilah memang ini sebuah pendewasaanmu dalam hal seperti itu, bukan berarti kau lantas menutup hati untuk orang lain. Memang kuakui rasa trauma itu masih menggelayut di benak dan hatimu namun sekarang kau telah besar sudah saatnya kau bisa memikirkan akan hal itu.
Janganlah kau mengharapkan rasa simpati, belas kasihan orang lain. Ketahuilah tidak ada gunanya semua itu yang hanya menyisakan sebuah ketidakmandirian dalam hidupmu. Bersabarlah dalam penantian yang tak mudah ini. Kelak suatu saat nanti pasti akan datang waktunya. Yakinlah suatu saat nanti khan ada yang lebih baik dari dia dan tentunya pantas bersanding dengan kamu. Janganlah kau berdoa untuk disegerakan ditemukan dengan pasanganmu melainkan mintalah agar dia selalu diberikan kebaikan setiap saat yang nantinya pantas bersanding dengan kamu.
Janganlah kau terlalu cepat mengekspresikan rasamu itu. Ingat Hidup ini masih panjang, masih banyak hal yang perlu kau raih dan belum kau pelajari. Anggaplah ini sebuah pembelajaran hidupmu, yang mungkin awalnya tidak bermanfaat namun kelak akan bermanfaat suatu saat nanti. Jalanilah ini semua dengan apa adanya, akan tetapi janganlah kau lantas tak berusah,tetaplah berusaha selalu dan jangan lupa untuk berdoa.
Ketahuilah hakikat sebenarnya yang kau cari itu bukanlah semata-mata ketampanan, kepandaian, kesempurnaan fisik semata melainkan kesempurnaan akhlaknyalah yang dicari. Untuk apa pandai, tampan, kuat akan tetapi lemah dalam masalah akhlak. Lihatlah seseorang itu dari akhlaknya,,,,janganlah kau dibutakan dengan tampilan luarnya. Pandai-pandailah kau menilai seseorang terutama dalam hal seperti ini. Yakinkanlah dalam dirimu bahwasanya kau ini bukanlah penilai yang ulung akan tetapi penilai yang masih dalam proses keulungan.
Semuanya ini adalah sebuah pembelajaran, janganlah kau menganggap pelajaran hanyalah pelajaran akademis semata melainkah pelajaran non akdemis yakni pelajaran hidup juga penting. Kuakui terkadang ada orang yang berhasil dalam hal pelajaran akademisnya semisal pelajaran yang berbau ilmu pengetahuan namun kurang berhasil dalam pelajaran non akademisnya yakni pelajaran hidupnya dan  begitupun sebaliknya.
Tapi hanya satu pintaku, kuingin sukses dalam hal akademis dan non akademisku. Tentang studiku juga tentang pelajaran hidupku sampai saat ini. Ya Rabb,,,,bukannya kupinta untuk mengurangi bebanku selama ini melainkan kuatkanlah serta tabahkanlah diriku ini untuk menjalani akan semua taqdir-Mu Ya Rabb.
Kuyakin suatu saat kebahagiaan akan berpihak padaku. Namun bukan berarti aku sekang tidaklah bahagia melainkan masih kurang bahagia. Karena kutahu bahwasanya ini masih sepertiga dari perjalanan hidup ini. Tak ada kata putus asa dalam diri ini melainkan lantunan kata semangat yang membara yang senantiasa mengiringi akan langkah-langkah kecil ini. Setiap orang hakikatnya punya potensi tersendiri tergantung pribadinya yang mengelola akan potensi itu namun kita ketahui juga lingkunganpun juga  mendukung serta dorongan orang tualah yang turut mendukung akan tetapi yang paling mendasar adalah dorongan atau motivasi dalam diri pribadi masing-masing.
Untuk itu berbahagialah serta banggalah akan keadaanmu sampai saat ini. Janganlah kau merasa aku ingin seperti orang lain sadarilah memang kau pribadi yang berbeda. Syukurilah akan semua ini. Inilah karakteristik khas dari dalam dirimu. Setiap orangpun mempunyai cerita msing-masing akan hidupnya begitu juga halnya cerita buku tentu berbeda dengan yang lainnya. Hanya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.


_elfakhiry_

Comments (0)

Posting Komentar