Recent twitter entries...

Tumbuhkan Keyakinanmu

Bangkit


Sekilas Kisahku
“Bangkit,,,bangkit,,,,bangkit!”kata kata itulah yang terngiang dalam benak Haura. “Sudahlah yang lalu biarlah berlalu,,,,yang penting sekarang jalanilah semua ini dengan semaksimal mungkin buatlah masa lalumu sebuah kenangan dan pengalaman,, jangan kau ungkit-ungkit masa lalumu,,,,ea kalau masa lalumu bagus tidaklah mengapa tapi kalau sebaliknya kamu juga yang akan rugi,,,,mengungkit masa lalu yang tak ada gunanya!” Ungkapan hati Haura saat menasehati dirinya di kala dia merasa kekurangan motivasi.
“Hah….sudah sudah saatnya menyusun strategi untuk menghadapi masa depan yang menantang!” ungkapan hati Haura lagi.

Untuk itu ku harus  segera megeluarkan jurus andalanku, yang pertama aku ingin berteriak bahwa aku pasti bisa untuk berubah yang lebih baik…..aku pasti bisa….bisa….bisa…bisa…”Kutuliskan dalam hati dan dalam alam bawah sadarku bahwa aku pasti bisa. Setelah kuteriak rasanya seluruh kekuatan terkumpul untuk segera bangkit. Setelah itu langsung kukekuarkan jurusku yang kedua yakni segera berfikir dan berbuat yang tampak oleh mata…..meskipun itu sangat sederhana tetapi ketahuilah dengan semua itu sedikit demi sedikit pekerjaan atau tugas segera terselesaikan ingat jangan menunda-nunda untuk melakukan suatu pekerjaan kalau terasa saat ini dapat dikerjakan ea kerjakanlah okey.
Jurus ketiga mencoba untuk konsisten dan selalu menguasai diri jangan biarkan dirimu dikuasai nafsu belaka ingat otakmulah pemegang seluruh tubuhmu dan perilakumu.
Jurus keempat selalu sadar bahwa kau mengerjakannya semaksimal mungkin dan sepenuh hati dan jurus kelima selalu mengingat dan menuliskan dalam hati dan otak bahwa aku pasti sukses…dan aku pasti bisa bisa bisa dan bisa……
Berangsur-angsur kehidupanHaura pun kembali membaik tampak dia ada kemajuan dalam kehidupannya.”Alhamdulillah ada kemajuan dalam hidupku ini….kuharus senantiasa untuk mempertahankan hidup yang seperti ini yakni hidup yang penuh motivasi. Untuk itu ku berusaha untuk Istiqomah menjalani hidup ini,,,,,mencoba menerima segala sesuatu dengan apa adanya dan tentunya berusaha semaksimal mungkin sekaligus berdoa pada-Nya.
Jatuh bangun itulah fluktuasi kehidupan yang senantiasa berpasangan. Jadi teringat kejadian tadi pagi saat diriku ini di kampus. Ea memang kuakui ada masalah kecil dalam kelasku, akan tetapi ku ingin kembali bangkit dan aktif lagi dengan mencoba mengkoordinir suatu acara dalam kelasku…Hah ternyata memang susah susah gampang ea mengkoordinir kelas ea maklumlah masih taraf belajar ea butuh kesabaran, keuletan dan tetap konsisten pada satu tujuan.
Kehidupan,,,ada pasang ada surutnya. Sekilas tampak datar namun kalau bisa merasakan dan menikmatinya tentu terasa beragam dan enak hidup ini,,,terutama dijalani dengan sepenuh hati,”ungkapan Haura suatu pagi hari saat dia menyadarkan diri.
Dia tampak ingin menikmati hidup ini dengan segala kemampuan dan rasa yang dimilikinya. Meskipun dalam hidupnya hanyalah tampak penderitaan yang selalu menorehkan di dalam jiwa dan hatinya.
Haura….haura….,”sapa Elviza saat mereka mau berangkat ke kampus.
Elviza adalah teman akrab Haura yang dari kecil dia sangat akrab bahkan rumah mereka berdekatan.

Comments (0)

Posting Komentar